KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALEMBANG PROFESIONAL SINERGI DAN MILITAN


RUSLAN TENGGELAM DI SUNGAI ARA


 

LAHAT –  Pencarian hari ke 3 terhadap Ruslan (50/L) warga Desa Sumber Sumber Karya yang tenggelam di Sungai Ara anak Selangis Desa Sumber Karya Kec. Gumay Ulu Kab. Lahat setelah 2 hari kemarin telah dilakukan pencarian Oleh Tim SAR Gabungan namun hasilnya masih nihil.

Diketahui korban pada hari Jum’at (28/02) lalu, korban yang akan pulang berkebun sekitar pukul 16.00 wib, sore itu kondisi Air Sungai Ara yang sedang meluap mengakibatkan korban tenggelam dan terbawa arus sungai.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika, S.H., MS.i didampingi Koordinator Pos SAR Pagaralam Alparis Zm menyampaikan pencarian hari ini yang memasuki hari ke 3 dilanjutkan oleh Tim Sar Gabungan pada pukul 06.00 WIB degan unsur potensi SAR yang terdiri dari Pos Sar Pagaralam, BPBD Lahat, Perangkat Desa Gumay Ulu dan Masyarakat yang menyisir permukaan Sungai Ara sejauh 2 km2 dari LKK dengan menggunakan perahu karet dan rafting.

“ Setelah 2 hari pencarian sejak jum’at lalu dengan hasil nihil, hari ini Tim SAR Gabungan tetap berupaya mencari korban dengan lebih memperluas lagi area pencarian dari 2 hari sebelumnya dan melakuakan circle di lokasi yang dicurigai,” ungkap Alparis.

Secara terpisah,  Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika, S.H., MS.i menghimbau agar masyarakat pesisir sungai agar lebih berhati - hati mengingat intensitas hujan yang terjadi di wilayah Sumatera Selatan yang tidak menentu, yang dapat menimbulkan dampak luapan dari sungai yang dapat membahayakan para masyarakat pada saat sedang beraktivitas.



Kategori General Berita .
Pengunggah : palembang
2 March 17:25 WIB