KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALEMBANG PROFESIONAL SINERGI DAN MILITAN


Pencarian Fikri dan Jumadi diperpanjang Hingga 3 Hari kedepan


Pagaralam - Sepekan Sudah tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap M. Fikri Sahdhilah (19) dan Jumadi (26). Namun hingga hari ini (28/10) belum berhasil menemukan kedua korban tersebut. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Palembang melalui Kasi Operasi Benteng Telau yang juga Bertindak sebagai SMC (SAR Mision Coordinator) mengatakan berdasarkan SOP pencarian dilakukan selama 7 hari namun tidak menutup kemungkinan pencarian diperpanjang. 

"Sesuai SOP Basarnas bahwa Operasi SAR dilakukan selama 7 hari namun dikarenakan dihari ke 7 ini kita berhasil menemukan ceceran baru seperti Jaket, botol air minum dan bungkus plastik susu yang diduga milik korban serta hasil musyawarah bersama seluruh unsur Potensi SAR yang telibat maka operasi SAR Kami perpanjang hingga 3 hari kedepan," ujarnya. 

"Pencarian hari ke -7 ini tim SAR gabungan dibagi menjadi 2 SRU. SRU pertama menggunakan tracking mode dengan penyapuan difokuskan di hulu Sungai Batu Gajah. SRU kedua menggunakan penyapuan tipe III paralel swift membuat barisan 1 bersaf jarak 2 meter dengan penyapuan di pelataran Gunung Dempo," sambung Benteng. 

Sementara itu di tempat terpisah Koordinator Pos SAR Pagaralam Gatta Pramana mengungkapkan kendala di lapangan adalah vegetasi hutan yang lebat, cuaca tidak menentu hingga badai Sehingga tim di lapangan terpaksa menghentikan sementara proses pencarian karena tingkat bahaya yang cukup tinggi. 

"Proses pencarian tetap di laksanakan sesuai rencana operasi hari ini, namun karena hujan badai di atas, sementara kita hentikan untuk keselamatan team di atas, dan akan di lanjutkan jika cuaca sudah membaik." ujar Gatta. (dy)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
28 October 17:00 WIB