KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALEMBANG PROFESIONAL SINERGI DAN MILITAN


Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Berkunjung ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang


PALEMBANG – Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Mayjen TNI (Mar) Bambang Suryo Aji bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, Rabu (18/11/2020). Dalam kunjungan kerja ini Deputi memberikan pengarahan secara tatap muka langsung kepada seluruh pejabat dan personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang.

Bambang mengatakan bahwa Sesuai dengan UU No 29 Tahun 2014, Basarnas juga memiliki peranan penting dalam pembinaan dan pengembangan potensi SAR. 

“Luar biasa dengan keterbatasan personil yang ada namun Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang bisa membina potensi yang cukup banyak, kalau saya hitung ada sekitar 400an, mereka sangat membantu kita dalam pelaksanaan tugas agar perwakilan Basarnas di daerah Palembang tidak kesulitan dalam melaksanakan operai pencariand an pertolongan, tetap dibina dan diperhatikan,”ujar Bambang Suryo Aji dihadapan personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang. 

Ditambahkan Bambang bahwa Keberhasilan pelaksanaan tugas Basarnas didukung 3 komponen utama yaitu tersedianya sdm yang kompeten dan professional, tersedianya sarana prasarna memadai, dan adany sistem dan prosesdur pencarian yang handal.

“Sistem pencarian dan prosedur yang handal sudah sesuai SOP semua tapi tanpa didukung prasarana yang baik akan merugikan diri rescuer kalau tidak bisa menggunakan dengan baik dan kita juga tidak bisa merespon laporan dengan cepat,” sambungnya.

Pada kesempatan ini Deputi juga menyempatkan diri meninjau secara langsung ruang pelaksanaan siaga serta peralatan yang dimiliki Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
18 November 19:03 WIB