Satu Hari Hilang Tenggelam Jasad Eko Timbul Mengapung


  Kantor SAR Palembang - Jasad Eko Sumantoro (35) penumpang ketek yang terbalik pada hari Minggu (4/5) timbul mengapung setelah satu hari menghilang karena tenggelam di perairan Sungai Supat, perbatasan Desa Pinang banjar kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin. Eko adalah salah satu korban yang hilang tenggelam dari 5 penumpang perahu ketek. Perahu ketek yang membawa 5 pnumpang termasuk Eko diterjang air pasang dan membuat perahu oleng dan karang tenggelam didasar sungai. Seluruh penumpang berusaha menyelamatkan diri namun korban Eko langsung hilang tenggelam disungai.

Kantor SAR Palembang yang menurukan 8 personil rescue untuk berangkat melakukan operasi setelah mengetahui korban hilang tenggelam. Peralatan SAR yang dibawa 1 unit truck personil, 1 perahu karet lengkap dengan mopel 25pk, serta 2 set peralatan selam lengkap. unsur yang terlibat dalam pencarian Polsek Sungai Lilin, Koramil kecamatan Sungai Lilin dan warga setempat.   

Jasad Eko ditemukan tim rescue Kantor SAR Palembang mengapung dengan posisi tertelungkup pada koordinat 02.37.12 S - 104.05.15 E. Korban muncul pada pukul 13.50 WIB. Melihat Korban yang timbul di tengah sungai dengan sekitar 400 meter dari lokasi kejadian, tim Basarnas Palembang dengan warga sekitar langsung melakukan evakuasi jasad korban. Korban setelah dievakuasi langsung dibawa ke rumah korban di dusun IV Desa Piang Banjar Kabupaten Muba. 

Dengan telah ditemukannya korban maka seluruh unsur yang terlibat dikembalikan di kesatuan masing-masing, serta operasi pencarian dan pertolongan dinyatakan ditutup.“Keselamatan Bukanlah Suatu Hal Yang Kebetulan”. (AN)

   



Kategori General Berita .
Pengunggah : author