PEMUDA JAMBI NEKAD BUNUH DIRI DI SUNGAI MUSI


PEMUDA JAMBI NEKAD BUNUH DIRI DI SUNGAI MUSI

BANYUASIN – Indra Syahputra Manik (24) nekad mengakhiri hidupnya dengan cara mengikatkan dirinya dengan motornya lalu terjun bebas ke sungai musi pada selasa pagi ( 26/01/2016) sekitar pukul 04.00 WIB. kejadian ini sontak membuat warga  di sekitar dermaga Way Hitam Pulau Borang Kecamatan Banyuasin geger. Melihat kejadian ini warga langsung menginformasikan ke Polair Polda Sumsel, setelah melakukan pengecekan kebenaran berita kelokasi musibah, sekitar pukul 09.30 wib Polair Polda Sumsel meneruskan informasi tersebut kekantor SAR palembang. Mendapat informasi ini kepala kantor SAR palembang langsung memerintahkan anggota Rescuer dan ABK nya yang sedang bertugas untuk segera bergerak kelokasi musibah pada koordinat 02° 55’ 161” S dan 104° 52’ 048” E dengan menggunakan satu buah kapal sea reader dan 1 buah perahu karet dengan mesin 40pk serta membawa 2 set alat selam.

Sesampainya dilokasi team Rescue dan ABK BASARNAS Kantor SAR Palembang langsung berkoordinasi dengan polair polda sumsel, TNI AL, serta nelayan sekitar yang sudah berada dilokasi musibah terlebih dahulu guna mengevakuasi korban dengan melakukan penyelaman. Setelah berupaya sekitar 1 jam melakukan penyelaman tepatnya pukul 13.00 WIB akhirnya korban berhasil dievakuasi bersama motornya. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumsel menggunakan mobil ambulance guna dilakukan autopsi dan menunggu pihak keluarga untuk menjemput korban.

Kepala kantor SAR palembang Budi Cahyadi, S.Sos mengatakan berdasarkan KTP yang ditemukan di saku celana korban. Pemuda tersebut merupakan warga E’ikit Baling RT.03 RW.00 Kelurahan Bukit Baling Kecamatan Sekernan Muaro Jambi Provinsi Jambi.



Kategori General Berita .
Pengunggah : author