Kesebelas Korban Kapal Speedboad Awet Muda Yang Hilang Telah Ditemukan


2 (5).jpg

Palembang (05/01) ---Setelah melakukan pencarian selama 2 hari berturut - turut, kesebelas korban speedboat yang tenggelam akibat diterjang ombak di perairan Tanjung Sare, Banyuasin, Sumatera Selatan, akhirnya ditemukan.

Sebelumnya Kapal Speedboat Awet Muda tenggelam usai diterjang ombak besar yang mengakibatkan dua penumpang tewas dan sebelas lainnya hilang di perairan Tanjung Seri Bagan 13, Banyuasin, Pada Rabu 03 Januari 2018. Kencangnya ombak membuat haluan patah dan kapal tenggelam.

Speedboat tersebut membawa 55 penumpang yang semuanya pedagang keliling di perairan Sungai Musi dan berencana kembali ke Palembang. Dua korban tewas di lokasi dan 11 lainnya menghilang.

Pagi ini semua keluarga datang dan berusaha kuat mencari dan mengenali jenazah satu persatu di Posko tim DVI Polda Sumsel yang berada di Rumah Sakit Bhayangkara, Jumat 05 Januari 2018 pukul 09.30 wib.

Beberapa jam sebelumnya Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 10 jenazah kapal karam di Perairan Tanjung Serai Bagan 13 Banyuasin, sembari mencari korban ke 11 yang saat ini masih dalam pencarian. Saat ini baik dari pihak kepolisian dan tim dokter forensik Polda Sumsel sedang mendata, informasi mengenai korban dari pihak keluarga.

Pencarian terus dilakukan hingga pada pukul 11.00 wib korban ke 11 berhasil ditemukan oleh Tim Rescue Pencarian dan Pertolongan dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian korban segera dievakuasi dan dikembalikan kepada pihak keluarga untuk segera dilangsungkan proses pemakaman.

Dengan ditemukannya kesebelas korban Kapal Speedboad Awet Muda, Operasi SAR secara resmi ditutup. Dan kepada unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing – masing.



Kategori General Berita .
Pengunggah : palembang
5 January 3:15 WIB