ASIK MANCING SEORANG PEMUDA TEWAS TENGGELAM


KANTOR SAR PALEMBANG -- Informasi berawal dari telepon Bpk. Yunus selaku pihak keluarga korban ke Kantor SAR Palembang pada hari Minggu 09 Febuari 2014 pukul 03.30Wib bahwa telah terjadi musibah orang tenggelam diperairan sungai musi dibelakang galangan kapal PT. Koja 13 Ilir Palembang pada koordinat 2? 59’ 8” S dan 104? 46’ 8” E. Berdasarkan Informasi yang didapat dilapangan Musibah terjadi ketika Korban atas nama “Kabul Budiono umur 23 tahun” sedang memancing bersama 7 orang temannya di sebuah kapal tongkal dibelakang PT. Koja, sekitar pukul 03.00wib korban hendak pulang kerumah dikarenakan hari mulai hujan, namun ketika hendak melompat dari kapal tongkang ke dermaga korban terpeleset sehingga jatuh ke sungai dikarenakan korban tidak bisa berenang maka setelah jatuh korban tidak timbul lagi kepermukaan dan dinyatakan hilang.

Pukul 06.00wib Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Palembang Bapak Harsono, S.Ip menerjunkan 12 Orang Personil Rescuer dan ABK menuju kelokasi Musibah guna melakukan proses Pencarian dan Pertolongan terhadap korban tersebut. 07.30wib team Rescue Kantor SAR Palembang dengan Kordinator Team Bpk. Agus Mujiono dibantu oleh Masyarakat serta pihak keluarga Korban langsung melakukan proses pencarian terhadap korban dengan melakukan penyisiran disekitar lokasi musibah dengan menggunakan kapal Sea Rider ukuran 8mtr.      Tepat sekitar pukul 10.20wib korban berhasil ditemukan di sela-sela kolong kapal tongkang tempat korban terjatuh dan langsung dievakuasi oleh Team Rescue Kantor SAR Palembang untuk kemudian diserahkan kepihak keluarga untuk dikebumikan.

Dengan telah ditemukannya korban maka seluruh personil yang bertugas dikembalikan kekesatuannya masing-masing, serta Operasi Pencarian dan Pertolongan terhadap korban tenggelam dinyatakan selesai dengan harapan tidak akan ada lagi kejadian serupa yang di akibatkan oleh kelalaian manusia karena bagaimanapun  “Keselamatan Bukanlah Suatu Hal Yang Kebetulan”. (RTF) 



Kategori General Berita .
Pengunggah : author